19/12/16

Kado Spesial Di Akhir Tahun

Tags

Kamu pasti tau kan? Ibarat tanaman untuk tumbuh subur dan berkembang maka dibutuhkan perawatan khusus seperti pemberian pupuk dan harus disiram setiap hari secara rutin.

Demikian juga untuk sebuah hubungan terutama jalinan asmara spesial seperti suami-istri. Sudahkah kamu mempersiapkan kejutan khusus untuk pasanganmu akhir tahun ini, sebagai siraman serta pupuk penyejuk hubungan kalian yang mungkin mulai mengering?

Boro-boro kejutan, untuk mengucapkan selamat tahun baru aja sudah terasa berat sekali rasanya..he. Untuk pasangan yang sudah berlangsung lama, dengan kebiasaan dan rutinitas sehari-hari dipikirnya tidak perlu lagi melakukan hal-hal romantis karena dirasa sudah tahu tugas dan tanggung jawab satu sama lain. Jadi mengucapkan selamat tahun baru serta memberikan kado spesial itu tidaklah penting dan itu merupakan tindakan yang sia-sia.

Tapi ingat ibarat mesin yang selalu dipakai setiap hari maka mesin itu perlu diganti olinya dan dilakukan service secara rutin untuk menjaga agar tidak cepat rusak. Dalam rumah tangga juga demikian, tidak bisa rutinitas itu terus berlangsung tanpa henti tanpa melakukan rehat sebentar untuk saling bertanya apakah kamu nyaman dengan hubungan kita selama ini? Tanpa memberikan pendingin dengan kejutan-kejuatan kecil untuk menambah keromanisan.

Hubungan suami-istri itu ibarat kita sedang berjalan menuju sebuah puncak gunung, dimana kita akan melewati jalan yang curam, berjurang, menanjak namun kadang juga kita melintasi jalan yang lurus dengan pemandangan yang indah serta mempesona.

Adakalanya di dalam perjalanan rumah tangga ada riak-riak kecil yang mengganggu hubungan seperti pertengkaran, perselisihan pendapat, perbedaan selera dan lain sebagainya. Untuk itu diperlukan sentuhan-sentuhan kecil untuk meredam perbedaan itu agar tidak menjadi sumber masalah besar dalam rumah tangga.

Berikanlah kado spesial pada pasanganmu di akhir tahun ini. Dengan begitu kamu akan mengawali tahun baru nanti dengan sentuhan serta semangat cinta yang baru. Ingat lho perkawinan kamu tidak hanya untuk tahun ini saja, tapi juga untuk tahun-tahun kedepan hingga maut memisahkan kalian.

Untuk itu diperlukan usaha dan upaya untuk menjaga keharmonisan rumah tangga. Namanya juga kejutan, jadi tidak harus setiap hari kan? Nah akhir tahun ini merupakan momen yang paling pas untuk mengungkapan kembali rasa sayang kamu kepada pasangan.

Kejutan sendiri tidak harus melulu materi yang mahal, cukup dengan sesuatu yang mengingatkan kembali akan memori kalian di masa lalu yang bisa mempertemukan kalian dalam rasa cinta. Bahkan kejutan itu bisa dalam bentuk ucapan verbal atau sinyal-sinyal khusus yang sudah kalian kenal sebelumnya dimasa lalu.

Apabila kamu sudah memiliki momongan atau anak, libatkanlah mereka dalam memberikan kejutan bagi pasanganmu untuk sekalian memberi contoh kepada anak untuk mengungkapkan rasa sayangnya kepada orang tua.

Keluarga yang harmonis merupakan pondasi berlangsungnya rumah tangga yang berkelanjutan, tidak putus ditengah jalan kecuali maut yang memisahkan. Keharmonisan itu bisa dijaga dengan sikap dan tulus serta memberikan kejutan atau hadiah spesial.

Jadi tunggu apa lagi? Tahun baru sebentar lagi tiba, segera pikirkan untuk memberikan sesuatu yang spesial untuk pasanganmu. Selamat berbahagia dan menjalani kehidupan rumah tangga yang lebih rukun dan harmonis di tahun yang baru tahun 2017.

Kolom Komentar >>BukaTutup