10/01/17

5 Ketangguhan Istri yang Tidak Disadari Suami

Ketangguhan seorang Istri terkadang tidak disadari oleh para suami,  wanita dianggap sebagai kaum yang lemah dan patut untuk dijaga dan diayomi. Namun dibalik kelemahlembutan seorang istri tersimpan banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh suami.

ketangguhan istri; kekuatan istri; kehebatan istri

Wanita lahir dari tulang rusuk laki-laki, ia ditakdirkan sebagai pendamping laki-laki dalam menjalani bahtera rumah tangga. Kodrat ini membawa sifat suami untuk selalu menjaga dan mengayomi istri karena dianggap sebagai kaum yang lebih lemah dibanding dirinya.

Ketangguhan seorang istri terkadang tidak disadari oleh suami, padahal apa yang dilakukan oleh seorang istri adalah sesuatu yang luar biasa dan patut untuk diapresiasi dengan memberikan rasa cinta yang tulus kepadanya.

Istri bisa melakukan beberapa hal yang terkadang tidak bisa dijalani secara umum oleh sebagian besar suami. Hal ini tentu saja memberikan nilai tersendiri dari ketangguhan seorang istri dalam peranannya sebagai pendamping suami.

Apa saja keistimewaan seorang istri yang tidak disadari oleh sebagian suami:

Ketangguhan #1. Mengasuh Anak Sambil Kerja.

Ketangguhan pertama yang perlu diacungi jempol oleh para suami adalah istri bisa melakukan kerja sambil mengasuh anaknya. Hal ini kadang terjadi di kantor-kantor dimana seorang ibu membawa anaknya sambil mengerjakan pekerjaan kantor.

Mereka membawa anaknya ikut ke kantor karena tidak ada pengasuh di rumahnya. Bagi suami ini sebetulnya sesuatu yang sulit untuk dikerjakan, mungkin karena gengsi, males atau memang tidak mau melakukannya.

Meskipun seorang istri membawa anaknya ke kantor, ia tetap bisa bekerja secara baik sambil mengawasi anaknya yang sendang main di dekatnya. Meskipun kondisi ini tidak ideal dalam lingkungan kerja, namun tekad dan kemauan seorang istri untuk mengasuh anaknya sambil bekerja perlu diapresiasi sebagai ketangguhan seorang ibu.

Ketangguhan #2. Mempersiapkan Makanan Pagi Sebelum Berangkat Kerja.

Bayangkan seorang istri mau bangun pagi-pagi untuk mempersiapkan makanan untuk suami dan anak-anaknya meskipun ia juga memiliki tanggung jawab untuk berangkat ke kantor. Hal ini merupakan kehebatan seorang wanita yang tidak pernah dilakukan suami.

Di tengah kesibukan rutinitas kantor, seorang istri masih bisa memikirkan keluarga baik dari segi makanan serta keperluan lainnya.

Memasak atau mempersiapkan hidangan untuk sarapan pagi bukan merupakan perkara yang mudah. Semua itu dibutuhkan dedi kasih dan semangat yang tinggi untuk melakukannya secara rutin tiap hari tanpa menuntut imbalan gaji atau apapun.

Ketangguhan ini perlu diberikan acungan jempol bagi istri-istri yang setia mendampingi suaminya secara total dengan setia, penuh perhatian dan keikhlasan.

Ketangguhan #3. Membawakan Makanan Dari Kantor Untuk Anaknya.

Selain tadi ada istri yang sanggup mengasuh anaknya di kantor, ini ada kebiasaan unik juga yang dilakukan oleh istri-istri yang bekerja di kantor namun anaknya tetap tinggal di rumah. Hal unik yang dilakukan istri adalah membawa snack atau makanan yang ia dapat dari kantor, entah dari kegiatan rapat atau lainnya untuk dibawa pulang khusus diberikan kepada anaknya yang ada di rumah.

Hal yang sungguh luar biasa, betapa rasa kepedulian itu melekat pada hati seorang ibu kepada anaknya. Meskipun di rumah sudah berkecukupan, namun istri tetap dengan setia membawakan snack yang seharusnya jatah untuk dirinya namun ia tetap sisihkan sebagai oleh-oleh untuk anaknya.

Suami terkadang tidak sampai untuk melakukan hal seperti itu, mereka memilih untuk memakan jatah yang diberikan oleh kantornya tanpa memikirkan anak atau istrinya. Hal tersebut sebetulnya sah-sah saja karena anak yang di rumah sudah kecukupan. Tapi hal yang menarik adalah kerelaan seorang istri untuk repot-repot membawakan sesuatu untuk anaknya tanpa ada rasa malu dan sebagainya merupakan sesuatu yang luar biasa.

Ketangguhan #4. Merapikan Rumah Sepulang Kerja.

Tidak sedikit para istri yang tetap setia untuk melakukan pekerjaan rumah sepulang ia dari pekerjaannya. Dengan penuh kesabaran, seorang istri melipat baju bahkan menyetrika untuk persiapan sekolah anaknya atau suaminya yang besoknya harus berangkat kerja.

Perkerjaan yang berat dan melelahkan, namun terkadang hal tersebut sanggup dilakukan oleh para wanita sebagai seorang istri yang mencintai keluarganya. Sesuatu hal yang amat sangat luar biasa jika istri bisa melakukan hal-hal tersebut.

Sebagai suami seharusnya bangga memiliki seorang istri yang luar biasa hebatnya seperti itu. Rasa cinta dan perhatian wajib diberikan oleh para suami yang memiliki istri seperti itu. Pekerjaan yang tidak mudah dilakukan oleh suami, dengan rasa ego yang lebih tinggi serta perasaan sebagai kepala keluarga yang harus memimpin sehingga merasa sungkan untuk melakukan hal-hal tersebut tadi.

Ketangguhan #5. Mengambil Rapor Anaknya Setelah Menghadapi Ujian Semester.

Kecemasan akan tampak jelas pada raut wajah seorang ibu yang akan mengambil rapor bagi anaknya yang baru saja menghadapi ujian semester. Di tengah kesibukan kantor, istri masih meluangkan waktu untuk mengambilkan rapor anaknya.

Hal itu seakan menjadi tugas dan tanggung jawab seorang istri dalam mendidik anak-anaknya. Sebuah tugas yang luar biasa!

Seorang ibu dengan pedulinya mendengarkan nasehat dari guru guna mengetahui perkembangan dan kendala yang dihadapi oleh anak-anaknya. Terkadang Ibu harus siap mendengarkan masukan dari seorang guru jika anaknya mengalami keterlambatan dalam menangkap mata pelajaran tertentu. Hal ini terkadang berlawanan dengan rasa ego yang ada dalam diri manusia ketika menerima kritikan atau masukan.


Itu tadi beberapa kehebatan yang dimiliki oleh istri atau seorang ibu terhadap keluarganya. Tidak semua suami bisa melakukan hal tersebut dengan penuh keikhlasan seperti apa yang dilakukan oleh istri-istri mereka.

Kolom Komentar >>BukaTutup