14/01/17

Cara Aman Membawa Anak Balita Ke Tempat Kerja

Cara yang aman untuk membawa anak ke lingkungan baru seperti tempat kerja memang membutuhkan beberapa tips agar semuanya bisa berjalan lancar.
Apakah kamu mengalami kondisi yang sama?

membawa anak; membawa balita ke tempat kerja; anak ke tempat kerja;

Memiliki keluarga yang harmonis, semua serba kecukupan, anak-anak bisa bermain dengan aman dibawah asuhan yang baik memang menjadi dambaan semua pasangan hidup. Namun dalam kenyataannya tidak semua keluarga merasakan situasi yang nyaman. Banyak keluarga harus berjuang agar anak-anaknya tetap berada dalam pengawasan untuk memastikan kondisi yang aman serta kecukupan dalam hal perhatian.

Ketika tidak memiliki pengasuh atau keluarga dekat yang bisa mengasuh anak, maka orang tua terpaksa membawa anak balitanya ke tempat kerja mereka. Situasi ini kadang menjadi dilema tersendiri bagi orang tua, karena mereka dihadapkan pada dua kondisi yaitu harus mengasuh anak dan harus berkerja untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Pilihan membawa anak ke tempat kerja memang bukanlah pilihan ideal, namun kadang hal tersebut merupakan opsi terakhir yang harus diambil setelah semua jalan keluar dipikirkan.

Jika kamu mengalami hal yang sama, sebaiknya perlu melakukan beberapa cara ini agar situasi tersebut tidak mengganggu kamu apalagi sampai menghambat jenjang karir kamu.

4 Cara Aman Membawa Anak Ke Kantor:

  • Konsultasi Kepada Atasan.
  • Setiap atasan pasti memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Oleh sebab itu sebelum kamu membawa anak ke tempat kerja atau kantor sebaiknya berkonsultasi kepada atasan. Kamu harus bisa menjelaskan kondisi yang terjadi serta menjelaskan sampai kapan kondisi tersebut akan selesai.

    Penjelasan ini perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang buruk akan terjadi, anak balita terkadang masih suka rewel dan butuh perhatian khusus dari orang tua. Dengan adanya konsultasi terlebih dahulu, maka atasan kamu barang tentu sudah tahu alasannya sehingga bisa memahami hal tersebut.
    Membawa anak ke lingkungan kerja sedikit banyak akan mengganggu aktivitas kerja kamu. Penjelasan dengan baik kepada atasan akan menjadi pintu maaf dari atasan jika ada keterlambatan sedikit dengan hasil kerja kamu.

  • Membawa Perbekalan Makanan.
  • Kamu perlu memperhatikan perbekalan khususnya makanan bagi anak balita, sehingga tidak membuang-buang waktu ketika anak ingin makan atau minum.

    Usia balita biasanya tidak bisa menahan haus atau lapar, ketika mereka merasakan lapar mereka akan rewel atau menangis. Dengan mempersiapkan perbekalan sejak dari rumah maka kamu tidak perlu berlari-lari keluar kantor hanya sekedar mencari makan buat anak kamu.

    Selain tidak praktis, hal tersebut juga bisa menghambat pekerjaan kamu di kantor. Maka dari itu persiapkan dengan baik agar tidak membuang-buang waktu kamu di kantor.

  • Membawa Perlengkapan Baju Ganti.
  • Hal lain yang tidak kalah penting untuk dipersiapkan adalah baju ganti. Namanya balita biasanya suka lari kesana kemari atau bermain air dan sebagainya. Adakalanya ketika mereka bermain atau makan akan membuat baju mereka kotor atau basah. Untuk itu dengan membawa pakaian ganti akan membuat anak lebih nyaman dan tidak rewel.

    Hal ini memang perlu perjuangan dari orang tua dengan kondisi yang mendesak sehingga orang tua terpaksa harus membawa anak ke kantor. Namun dengan perbekalan yang lengkap tentu saja akan memperingan pekerjaan kamu ketika anak rewel karena bajunya basah atau kotor.

  • Mencari Ruang Untuk Bermain.
  • Usia balita biasanya lebih banyak bermain daripada duduk diam berjam-jam tanpa kegiatan. Untuk itu sebaiknya orang tua mencari tempat yang aman namun masih dalam batas pengawasan orang tua ketika kerja.

    Mencari ruang yang aman agar anak terhindar dari benda-benda yang bisa melukainya selain itu jauhkan dokumen-dokumen penting yang bisa terjangkau oleh anak. Hal ini sangat penting jangan sampai anak terluka karena kejatuhan benda keras atau justru anak merusak dokumen-dokumen penting yang ada di kantor kamu.

Membawa anak ke kantor atau tempat kerja memang merepotkan, namun dengan tekad dan rasa sayang kepada anak maka kerepotan itu akan bisa dilalui dengan baik. Berkonsultasi dengan atasan juga menjadi syarat utama agar kamu bisa menjalaninya tanpa beban atau ketakutan membuat kesalahan di dalam kantor.


Itu tadi beberapa hal yang bisa dipersiapkan sebelum kamu membawa anak ke kantor karena alasan tertentu. Semoga tips ini bisa memberi manfaat bagi kamu yang sedang mengalami situasi yang sama dimana harus membawa anak kamu ke lingkungan baru seperti kantor atau tempat kerja lainnya.

Kolom Komentar >>BukaTutup