24/01/17

Cara Membuat Lampu Tidur Sederhana Dari Botol Bekas

Cara untuk membuat lampu tidur sederhana di dalam kamar tidur dengan botol bekas memang memiliki ragam cara, dari sesuatu yang praktis sampai yang rumit bahkan harganya yang cukup mahal. Manfaat dari lampu tidur sendiri berfungsi untuk mempercantik serta membuat nyaman bagi penghuninya. Pada kesempatan kali ini kita akan mencoba belajar secara praktis bagaimana membuat lampu hias untuk kamar tidur.

Memiliki kamar tidur yang rapi dan nyaman sudah barang tentu menjadi idaman banyak orang terutama kaum wanita. Tempat tidur adalah tempat pribadi yang berguna untuk melepas rasa lelah atau kepenatan setelah seharian beraktivitas.

Keindahan kamar tidur akan semakin terasa jika dibalut dengan hiasan lampu yang membawa suasana lebih redup dan romantis. Tahukah kamu jika lampu hias tersebut bisa kamu buat dari barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai?

Pada kesempatan kali ini kita akan mencoba belajar tentang cara membuat lampu tidur dari bahan dasar botol plastik bekas yang sudah tidak terpakai. Dengan modal yang tidak terlalu mahal, kamu sudah bisa menciptakan lampu hias yang indah dan bisa dikembangkan sesuai dengan kreativitas kamu masing-masing.

Oke langsung saja sebelum kamu membuat lampu hias tersebut, ada beberapa bahan yang harus disiapkan. Bahan tersebut adalah sebagai berikut:

  1. Botol Plastik Bekas.
  2. Lampu Warna Warni.
  3. Kertas Tipis.
  4. Cutter.

Cara untuk membikin lampu tidur sederhana dari botol bekas.

Langkah 1.

Siapkan botol plastik bekas yang sudah tidak terpakai, bersihkan dan usahakan tidak berbau agar tidak mencemari ruangan kamar tidur nantinya. Botol plastik ini bisa kamu dapatkan dari bekas botol air mineral yang ada di pasaran atau jenis botol lainnya yang mudah untuk dipotong.

Langkah 2.
Potong bagian atas botol seperti pada gambar dibawah, usahakan agar masih memberikan ruangan cukup untuk meletakan lampu warna-warni dalam botol. Tujuan dari memotong bagian atas ini adalah agar memudahkan kamu untuk memasukan lampu warna-warni.

Langkah 3.
Setelah tadi kamu sudah memotong bagian atas botol, maka langkah selanjutnya adalah membuat lubang pada badan botol untuk tempat memasukan kabel lampu warna-warni. Usahakan lubang tersebut tidak mengganggu keseimbangan botol agar tetap tegak berdiri. Untuk lebih aman, kamu bisa meletakkan lubang tersebut di bagian belakang badan botol tersebut.

Langkah 4-5.
Langkah selanjutnya adalah meletakkan lampu warna-warni dalam botol yang sudah disiapkan. Masukan kabel melalui lubang yang sudah disiapkan.

Selain lampu tidur warna warni, kamu bisa menambah ornamen dengan masukkan potongan-potongan kertas atau semak-semak untuk menambahkan efek bayangan pada lampu hias tersebut.

Setelah langkah-langkah tadi, sekarang kamu bisa melalukan test pertama pada lampu hias yang barusan kamu bikin. Yakinkan bahwa lampu bisa menyala dengan baik, selain itu atur kembali posisi ornamen yang kamu letakkan tadi agar memberikan efek bayangan yang cantik.

Langkah 6.
Langkah terakhir untuk membuat lampu hias dalam kamar tidur ini, kamu bisa melapisi botol plastik tadi dengan kertas tipis yang tembus cahaya.

Buatlah ornamen pada kertas tersebut dengan memberikan lubang sesuai dengan selera kamu. Buatlah efek-efek bayangan dengan memodifikasi lubang kertas tersebut. Setelah kamu selesai membuat lubang pada kertas menggunakan cutter, maka kamu tinggal menempelkan pada lampu hias yang sudah dibuat tadi.

Untuk memberikan efek 3 dimensi, maka kamu bisa menempel kembali lapisan kertas seperti langkah sebelumnya. Lakukan beberapa uji coba dengan memberi model lubang yang bervariasi agar memperoleh hasil yang maksimal.

Untuk lebih jelasnya mengenai langkah-langkah tersebut diatas, maka kamu bisa melihat gambar di bawah ini:

membuat lampu; lampu hias; lampu kamar tidur;
Sumber: www.pinterest.com

Itu tadi cara praktis membuat lampu tidur sederhana untuk kamar tidur kamu agar kelihatan lebih romantis dan nyaman. Langkah-langkah tersebut bisa kamu modifikasi sesuai dengan keinginan dan selera kamu agar menghasilkan lampu yang lebih cantik.


Keindahan lampu hias serta suasana yang romantis tentu saja akan membuat tidur kamu lebih pulas dan esok harinya badan kamu akan terasa lebih fit dan bersemangat sehingga siap untuk melakukan aktivitas selanjutnya dengan penuh semangat . Selamat Mencoba!

Kolom Komentar >>BukaTutup