29/01/17

Usaha Sampingan Bagi Karyawan Kantoran Terpopuler Saat Ini

Usaha sampingan bagi karyawan kantoran Terpopuler Saat Ini. Seorang karyawan kantor tidak harus selalu berharap pada gaji yang diperoleh dari tempat ia bekerja. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperoleh hasil tambahan dengan melakukan pekerjaan sampingan sebagai seorang marketing yang handal.

usaha sampingan; karyawan kantoran; menjadi marketing;

Dewasa ini banyak sekali orang mulai mengeluhkan hasil yang kurang dibandingkan dengan kebutuhan yang harus mereka keluarkan. Khususnya bagi karyawan dimana mereka hanya bisa berharap dari gaji kantor yang barang tentu sudah ditentukan besarnya tiap bulannya.

Untuk mengatasi hal tersebut tentu saja harus ada ide-ide kreatif lainnya yang bisa menjadi penghasilan tambahan guna menutupi kekurangannya. Seorang karyawan kantoran harus mencari usaha sampingan yang bisa mendatangkan uang.

Salah satu pekerjaan yang mungkin bisa dilakukan di tengah aktivitas pekerjaan pokok oleh seorang karyawan adalah menjadi marketing. Dengan menawarkan jasa penjualan suatu produk tertentu maka seseorang akan mendapatkan fee atau bonus dari si pemilik produk.

Marketing dimana zaman dulu lebih dikenal sebagai “makelar” kini telah berubah menjadi bisnis yang menjanjikan dengan derajat sosial yang lebih baik. Orang mulai mengubah image makelar menjadi sebuah profesi yang bergengsi dengan cara melakukan upgrade cara-cara lama mejadi lebih modern dengan melibatkan kemajuan teknologi saat ini.

Bisnis sampingan yang paling populer untuk karyawan kantor sebagai marketing yang menjanjikan saat ini antara lain:

Marketing Rumah atau Properti Bagi Karyawan Kantor.

Jasa penjualan sebuah rumah atau properti saat ini memiliki potensi hasil yang luar biasa bahkan bisa mengungguli dari gaji kantor. Seorang karyawan kantoran atau swasta bisa melakukan profesi ini di luar jam kerja. Dengan membangun relasi hubungan dengan orang-orang di sekitarnya baik saudara maupun teman atau orang lain melalui media sosial mampu memberikan peluang untuk meningkatkan nilai penjualan.

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah mencari produk yang harus dijual. Cara ini cukup mudah, Anda cukup membuka aplikasi OLX, TokoPedia atau aplikasi lainnya yang sejenis untuk menemukan rumah atau properti yang sedang dijual di daerah sekitar Anda saat ini. Setelah mendapatkan informasi tersebut maka Anda cukup menghubungi pihak penjual dengan menawarkan jasa penjualan sambil melakukan negosiasi masalah feeatau bayaran ketika mampu menjual produk tersebut.

Untuk menjual produk properti tentu saja tidak sulit, Anda cukup mengembangkan jaringan melalui pertemanan atau jejaring sosial. Jika Anda siap dengan modal awal, bisa saja membuat alat promosi seperti brosur atau website. Lakukanlah promosi secara intens hingga orang lain mengenal bisnis sampingan Anda ini.

Marketing Mobil atau Motor Bekas Bagi Karyawan Swasta.

Menjadi seorang marketing produk motor bekas atau mobil bekas juga masih menjanjikan hingga saat ini. Dengan nilai kebutuhan akan barang-barang transportasi saat ini, menjual mobil bekas atau motor bekas masih mengalami peningkatan.

Untuk memperoleh produk barang bekas sendiri Anda bisa melakukan secara online seperti cara di atas tadi atau dengan melalui cara offline dengan menghubungi pihak-pihak showroom yang menjual motor atau mobil bekas. Dengan melakukan negosiasi baik sistem kerja sama atau sistem penjualannya, Anda sudah memiliki produk yang siap untuk dipasarkan.

Tehnik penjualan bisa dilakukan secara online maupun offline. Karena Anda seorang karyawan yang memiliki tanggung jawab kerja pada waktu tertentu maka cara online mungkin lebih baik daripada offline. Selain lebih efisien waktu, Anda juga bisa memantau bisnis anda ini disela-sela waktu luang Anda. Dengan aktif di grup jejaring sosial tentang  jual beli kendaraan bekas di daerah Anda, maka peluang untuk memperoleh pembeli akan lebih besar.

Marketing Barang-Barang Antik Bagi Karyawan Swasta.

Untuk profesi yang satu ini memang lebih rumit, karena tidak semua menyukai barang-barang antik. Apalagi biasanya barang antik itu memiliki nilai jual yang lebih mahal dibanding barang-barang biasa yang memiliki fungsi yang sama seperti lampu, perabotan dan lain sebagainya.

Barang antik adalah sesuatu yang memiliki nilai seni tinggi dan tidak semua orang memiliki barang tersebut. Untuk bisa melakukan penjualan barang ini, Anda sebagai seorang marketing harus tahu terlebih dahulu target market Anda. Hal ini tentu saja butuh perjuangan yang lebih dibanding dengan menjual produk-produk lainnya.

Kelebihan dari menjual barang antik adalah besaran harga yang tidak bisa dipatok dengan harga standar seperti barang-barang lainnya. Nilai keantikan serta sejarah barang tersebut sangat mempengaruhi harga barang antik itu.

Dengan kejelian dan ketekunan tentu saja bisnis ini tetap mampu menghasilkan dan menjadi bisnis sampingan Anda sebagai seorang karyawan kantoran.

Marketing Tanah Bagi Karyawan Swasta.

Untuk usaha sampingan sebagai seorang marketing tanah tidak jauh berbeda dengan jasa penjualan rumah atau properti. Namun untuk bisa menjual produk tanah, Anda harus yakin betul tentang surat-surat dan peruntukan dari lokasi tanah tersebut. Jangan sampai Anda justru dipusingkan dengan surat-surat tanah yang tidak jelas dan bermasalah.

Tanah adalah investasi yang sangat menjanjikan hingga saat ini, orang lebih senang untuk menyimpan uangnya dalam bentuk tanah dibanding dengan menabung di bank. Hal ini tentu saja karena nilai kenaikan harga tanah tiap tahun selalu meningkat.

Dengan potensi investasi tanah tersebut, maka peluang untuk munculnya transaksi jual beli tanah akan semakin meningkat. Peluang ini bisa Anda ambil sebagai sumber mata pencaharian sampingan yang menghasilkan. Jika Anda beruntung, maka nilai keuntungan yang akan Anda dapatkan bisa melebihi gaji bulanan Anda sendiri.

Untuk teknik penjualan dan perolehan produk tanah tidak berbeda dengan properti atau rumah, anda bisa mencari dan menjual produk tersebut secara online atau offline.

Marketing Barang Online Bagi Karyawan Kantoran.

Untuk kerja sampingan bagi karyawan yang satu ini, saat ini sedang digandrungi khususnya oleh karyawan muda. Hingga saat ini menurut beberapa survei telah terjadi peningkatan terhadap peminat bisnis online ini. Marketing bisnis online bisa dikatakan sebagai penjual jasa marketing produk tertentu melalui online.

Sistem marketing tersebut saat ini sudah bermacam-macam sebagai contoh sistem drop ship seperti cakning.com atau afiliasi seperti lazada.com dan sebagainya. Sebagai seorang karyawan, tentu saja bisnis ini lebih asyik karena untuk memperoleh barang Anda tidak perlu capek-capek keluar rumah. Anda cukup membuka internet dan mencari penyedia layanan drop ship atau afiliasi.

Untuk hasil dari usaha sampingan ini bermacam-macam. Bagi mereka yang telah berhasil membuat sebuah branded atau komunitas tertentu mampu menjual produk-produk dengan hasil yang cukup fantastik. Anda bisa melihat atau membaca dari berita-berita orang sukses dalam bisnis online saat ini.


Itu tadi beberapa peluang usaha populer dalam bidang marketing yang bisa dilakukan oleh seorang karyawan kantoran atau swasta. Peluang ini tentu saja bisa menghasilkan asal disertai dengan tekad dan kerja keras. Tidak ada sesuatu yang datang begitu saja tanpa membuka peluang dan target market secara jelas.

Semoga artikel ini bermanfaat dan berguna sebagai motivasi dan inspirasi dalam mencari usaha sampingan. Selamat mencoba.

Kolom Komentar >>BukaTutup