18/08/17

10 Cara Memutihkan Kulit Wajah Kamu Secara Alami

Cara Memutihkan Kulit Wajah

memutihkan; kulit wajah; alami;
Cara Memutihkan Kulit Wajah

Setiap wanita bahkan pria kebanyakan sangat menginginkan utuk memiliki wajah yang putih bersih. Di indonesia kebanyakan penduduk memiliki warna kulit cokelat, namun ada juga beberapa keturunan yang mempunyai warna kulit hitam.

Untuk memutihkan wajah menjadi putih merona sebetulnya banyak sekali cara. Ada yang melakukan treatment wajah dari bahan kosmetik, secara alami, hingga obat herbal bahkan ada yang sampai melakukan operasi hanya untuk mendapatkan warna kulit yang di inginkan. Tentu saja harganya sangat beragam, ada yang murah hingga ratusan juta.

Bagi kamu yang memiliki pigmen warna gelap, sebetulnya bisa memiliki kulit wajah yang bersih, cerah, dan sehat meskipun belum tentu putih.

Tetapi bagi kamu yang memiliki pigmen kulit warna putih dan tidak ada kesempatan untuk merawat wajah di salon atau klinik kecantikan bisa melakukan treatment secara alami dan aman.

10 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami.

paprika, yogurt, bahan alami
Paprica dan Yogurt

  • Paprika Manis (Paprika)
  • Salah satu bahan alami untuk memutihkan kulit wajah adalah masker Paprika, kamu bisa membuat olahan paprika ini menjadi masker untuk terapi pemutihan wajah. Paprika berfungsi untuk memperlancar sirkulasi darah pada wajah.

    Cara untuk membuat masker dari bahan paprika sangat mudah, kamu tinggal blender paprika merah atau hijau hingga halus dan membentuk pasta kemudian tinggal dioleskan ke wajah sebagai masker.

    Oleskan masker paprika ke wajah kamu dan diamkan sekitar 15 menit, kemudian basuh muka kamu dengan air dingin. Lakukan treatment ini secara rutin dan wajah kamu akan sehat dan putih secara alami.

  • Yogurt.
  • Dengan memakai yogurt maka mampu menciptakan kelembapan pada kulit wajah kamu. Dengan campuran sedikit madu pada yogurt akan mampu meregenerasi kulit mati. Oleskan yogurt plus madu pada wajah kamu dan biarkan sekitar 10 menit lalu basuh dengan air dingin.

    Masker berbahan yogurt ini akan memberikan efek halus, putih dan bersih seperti yang didambakan banyak orang.

    Bahan alami; pemutih; wajah; cara alami;
    Susu dan Chamomile

  • Chamomile
  • Chamomile biasanya dipakai sebagai bahan teh. Tetapi bunga chamomile juga bisa dijadikan bahan alami perawatan kulit wajah yang akan membuat kulit wajah terasa ringan. Bunga Chamomile juga mengandung banyak zat yang bisa berfungsi untuk mengatasi mata bengkak.

    Cara untuk memakai ramuan dari bunga chamomile ini cukup mudah, kamu tinggal celupkan kantong teh ke larutan air panas dan diamkan hingga dingin. Setelah itu letakkan kantong teh tersebut ke mata kamu dan lakukan sekitar 2 minggu untuk merasakan hasilnya.

  • Susu
  • Mungkin kamu sudah tahu tentang beberapa fungsi serta manfaat mandi susu. Namun jika hal tersebut membuat kamu kurang nyaman, maka kamu bisa menggunakan susu untuk memutihkan kulit wajah dengan alami.

    Susu mempunyai banyak kandungan yang mampu untuk menghilangkan bintik-bintik pada wajah, serta membenahi warna kulit yang mungkin kurang sempurna.

    Cara menggunakan susu untuk membersihkan wajah bisa dilakukan dengan menuangkan susu ke atas kain, kemudian oleskan kain tersebut ke wajah kamu secara lembut. Fungsi susu ini akan menghilangkan sel-sel kulit yang sudah mati dan akan memberi warna cerah pada wajah kamu.

  • Lemon dan Putih Telur.
  • Putih telur dipercaya mampu membuat kulit wajah lebih kencang. Agar bisa memberikan efek terhadap warna kulit, maka tambahkan jeruk nipis pada putih telur. Oleskan bahan tersebut sebagai masker.

    Cara menggunakannya sangat mudah, kamu tinggal mengoleskan campuran tadi ke wajah dan biarkan kering sendiri sekitar 10 menit, setelah itu tinggal bilas dengan air dingin. Lihat hasilnya setelah kamu melakukannya secara rutin selama satu minggu.

  • Minyak Alpukat
  • Mungkin sebagian wanita merasa malas untuk mencuci muka sebelum tidur, mungkin dikarenakan rasa lelah setelah beraktivitas seharian. Untuk itu, minyak alpukat ini akan membantu kamu yang malas untuk mencuci muka sebelum berangkat tidur.

    Secara penelitian, minyak alpukat ini sangat bagus untuk membersihkan bekas make up. Setelah kamu membersihkan dengan minyak alpukat, langkah selanjutnya tinggal membersihkannya dengan tisu agar wajah kembali segar.

    cara; memutihkan; wajah; secara; alami
    Kacan Almon dan Minyak Alpukat

  • Almond
  • Almond dipercaya bisa mengurangi warna kulit yang gelap akibat sinar matahari, dengan memakai bahan almond ini wajah kamu akan kelihatan lebih cerah. Untuk memaksimalkan hasilnya, maka biasanya almond ini akan dicampur dengan susu dan kunyit.

    Caranya adalah merendam sekitar 4-5 kacang  almond beserta kunyit dan susu cair. Lakukan ini di pagi hari dan diamkan sampai saatnya digunakan.
    Setelah malam hari, buang kunyitnya dan haluskan kacang almond hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah kamu campuran ini secara merata dan diamkan semalam. Kemudian di pagi harinya kamu tinggal membilas dengan air dingin lalu bersihkan.

    Biasanya untuk memperoleh hasil yang maksimal maka kamu harus melakukan treatment ini selama dua minggu.

  • Tomat
  • Apakah kamu sudah tahu bahwa buah tomat mengandung banyak vitamin C dan sangat bagus untuk memutihkan kulit. Banyak sekali bahan kosmetik yang memakai bahan dasar ekstrak buah tomat.

    Jika kamu ingin mencoba treatment ini caranya adalah mengambil beberapa buat tomat kemudian di parut, tambahkan sekitar dua tau tiga tetes lemon dan beberapa tetes air mawar, kemudian campur hingga merata. Oleskan di wajah atau leher kamu dengan sikat. Setelah itu biarkan sampai 15 menit.

  • Ketang
  • Tidak disangka ternyata buah kentang bisa dipakai untuk membuat kulit lebih putih secara alami, untuk memakai bahan ini kamu tinggal memarut buah kentang yang sudah kamu sediakan kemudian campur dengan satu sendok teh madu. Setelah diaduk secara merata, maka tinggal kamu pakai sebagai masker. Biarkan sampai 20 menit dan mengering setelah itu baru bersihkan dengan air bersih. Treatment ini sangat bagus untuk berbagai jenis kulit.

    Artikel Menarik Lainnya:

    Cara Mengecilkan

    Perut

    Secara Alami


  • Pepaya
  • Pepaya atau jeruk hijau dapat berfungsi sebagai pencerah wajah karena kandungan gizinya. Pada pepaya yang masih hijau terdapat enzim papain dimana sangat bagus untuk treatment pemutihan kulit wajah.

    Untuk menggunakan ramuan ini, kamu tinggal ambil pepaya hijau kemudian haluskan serta campur degan satu sendok pepaya yang sudah matang.

    Kamu tinggal memakai campuran tadi sebagai masker, oleskan secara merata dan diamkan hingga 15 menit. Setelah itu kamu tinggal bersihkan dengan air bersih. Jika kamu melakukan ini secara rutin maka dalam waktu beberapa minggu akan terlihat hasilnya.

Kolom Komentar >>BukaTutup