12/08/17

Menjual Desain Kaos Distro Online Paling Strategis

tempat menjual desain kaos distro, menjual kaos distro online, tempat strategis menjual kaos distro online,
Tempat Menjual Desain Kaos Distro Online Paling Strategis

Menjual Desain Kaos Online Paling Strategis. Sekarang ini banyak sekali ide-ide kreatif yang bisa menghasilkan uang diantaranya jasa desain kaos distro. Namun yang sering menjadi kendala adalah kita tidak tahu dimana tempat strategis yang bagus untuk menjual desain kaos distro secara online.

Halo sobat sekalian, pada kesempatan kali ini kita akan membahas peluang bisnis desain kaos agar teman-teman bisa memperoleh uang secara online.

Produksi kaos merupakan usaha yang tidak pernah mati, setiap hari selalu ada transaksi jual beli kaos baik itu secara online maupun offline seperti distro, toko atau mall. Hal ini tentu saja menjadi sebuah peluang bisnis yang bagus tidak hanya sebagai jasa penjual barang jadi, tetapi juga menjadi peluang usaha yang menggiurkan bagi seorang desainer kaos.

Bagi kalian yang memiliki keahlian di bidang grafis tentu sangat senang melihat peluag ini. Dengan keahlian kalian, maka kamu bisa mendapatkan penghasilan uang yang tidak sedikit. Banyak orang-orang yang telah berhasil memperoleh banyak uang dengan menekuni bidang ini.

Hal yang menjadi kendala bagi seorang desainer biasanya adalah tempat untuk menjual hasil karya mereka. Karena bagaimanapun setiap hasil karya butuh tempat untuk bisa di apresiasi bahkan dibeli oleh orang lain.

Saat ini sudah banyak cara untuk mewujudkan impian itu, setiap desainer bisa memamerkan karyanya baik itu secara offline maupu online. Namun untuk pembahasan kali ini kita hanya akan berfokus pada penjualan desain kaos distro secara online.

Ada beberapa cara yang bisa ditempuh sebetulnya untuk menjual desain kaos distro kita di pasaran secara online antara lain.

Menjual Desain Kaos Distro Online Melalui Instagram.

Cara yang pertama ini adalah cara yang paling banyak digunakan. Selain mudah dan gratis, fitur dari Instagram sendiri sangat mendukung untuk memamerkan sebuah gambar/foto/desain. Orang akan lebih mudah untuk melihat hasil karya-karya kita secara langsung.

Hal yang perlu diperhatikan dalam membangun bisnis desain kaos melalui Instagram ini adalah membuat image atau karakter terlebih dahulu. Caranya bagaimana? Caranya adalah kamu harus membuat gambar yang memiliki karakter kuat dibanding desain yang lain, tidak harus berbeda atau unik tetapi desain kamu harus memiliki tema yang kuat seperti tipografi, bola, kartun atau lain sebagainya. Dengan cara itu kamu akan memiliki image yang jelas sehingga follower kamu akan tertarget oleh orang-orang yang memiliki kesamaan rasa dan selera.

Selain desain berkarakter, hal berikutnya adalah “follower”. Kamu harus bisa membangun follower yang banyak. Biasanya orang lebih suka mengikuti jika kamu memiliki daya tarik seperti desain-desain yang berkarakter tadi, maka tidak lama follower kamu akan terus bertambah.

Menyertakan link blog pribadi atau website galery produk desain kamu juga menjadi faktor tambahan sebagai image positif kamu sebagai desainer kaos. Sertakan keterangan produk dan harga desain sebagai info produk yang kamu jual.

Kamu juga bisa menghubungkan link ke marketplace seperti spreadshirt, tspeering dan lain sebagainya, jika kamu belum mengetahui apa itu spreadshirt silahkan klik link di bawah ini:

Artikel Menarik Lainnya:

Mencari Dollar

di Spreadshirt


Menjual Desain Kaos Distro Online Melalui Facebook

Cara ini tidak jauh berbeda dengan berjualan di Instagram yaitu menjual desain kaos distro melalui media sosial. Hal yang mebedakan berjualan dengan facebook dan instagram adalah fasilitasnya. Jika kamu ingin menjual desain kaos melalui layanan media sosial facebook maka kamu bisa membuat fanpage secara geratis.

Fitur facebook yang cukup fenomenal yaitu fanpage, karena kamu bisa membuat layaknya toko online di dalam media sosial dan tentu saja target market kamu lebih jelas dan terarah.

Fasilitas tambahan untuk mendongkrak penjualan produk desain kamu, facebook telah menyediakan fasilitas facebook ads atau iklan di facebook. Anggaran yang dibutuhkan untuk mengiklankan fanpage atau produk kamu tergolong murah dan terjangkau, kamu hanya butuh minimal Rp.10.000,-/hari per iklan dengan target minat, geografis, dan jenis kelamin yang tertarget. Tentunya anggaran tersebut bisa kamu atur sendiri disesuaikan dengan budget yang ada.

Menjual Desain Kaos Distro Online di Blog atau Website.

Cara yang ke tiga ini sengaja saya letakan pada urutan yang terakhir karena proses dan pengolahannya lebih rumit dibanding dua cara di atas tadi. Dengan membuat blog atau website maka kamu harus mengerti setidaknya koding dan SEO agar website kamu bisa berada atau mudah dilihat orang lain.

Persaingan toko online begitu kuat dengan desain template yang menarik terutama vendor-vendor besar yang sudah memiliki nama. Namun tidak ada salahnya jika kamu juga mencoba menjual produk desain kaos kamu melalui blog atau website.

Kelebihan dari membuat toko online melalui blog atau website adalah kamu bisa memasang iklan affiliate, adsense atau sponsor dari pihak ke3 yang tentu saja bisa menjadi penghasilan tambahan kamu.

Itu tadi tempat strategi yang cocok untuk menjual desain kaos distro kamu secara online saat ini. Cara yang mudah, singkat bahkan gratis bisa kamu peroleh, tinggal bagaimana kamu membuat produk desain yang menarik dan disukai penggemarnya. Sumber Gambar: FreeVector.com

Kolom Komentar >>BukaTutup