05/09/18

Mengenang Kejayaan Bitcoin Akhir Tahun 2017

Mengenang Kejayaan Bitcoin Akhir Tahun 2017
Kejayaan Bitcoin

Mengenang Kejayaan Bitcoin

Akhir tahun kemarin tepatnya di bulan Desember 2017 harga bitcoin melambung tinggi hingga menyentuh harga 296jt rupiah. Harga yang fantastis dan menguntungkan para investor yang tetap setia menyimpan koinnya sejak beli di harga jutaan rupih.

Mengenang kejayaan bitcoin akhir tahun 2017 ini tentu saja menjadi pertanyaan dan harapan para investor yang membeli bitcoin pada harga tinggi. Mungkin mereka berharap harga akan kembali naik menuju resistance terberatnya yaitu harga akhir tahun 2017.

Apakah Bitcoin Kembali Akan Berjaya

Dilansir dari detik.com (31 Desember 2017) bahwa menurut Mike Dumont, Editor Bitcoin.com, akhir tahun 2018 harga bitcoin akan kembali melonjak hingga $60.000 (814 Juta). Hal ini tentu saja menjadi harapan para investor yang masih menaruh investasinya di Bitcoin.

Menurut pendapat Jerremy Epstein selaku CEO Never Stop Marketing, Startup firma pemasaran berbasis blockchain, beliau berpendapat bahwa tidak heran harga bitcoin bisa mencapai $250 Ribu (3,39 Milyar Rupiah) lima tahun mendatang. Hal ini dikarenakan keterbatasan stock bitocin sejumlah 21 Juta koin.

Namun semua itu masih bersifat 50:50, bisa saja project ini berhasil atau justru gagal total. Ada tiga faktor yang berpengaruh yaitu stock bictoin yang terbats 21 Juta, Pemberitaan Media, dan Minat investor yang membuat orang tetap membelinya.

Psikologi Market

Dalam kenyataanya, Bitcoin ditentukan oleh psikologi market. Ketika harga terus naik maka para investor akan kembali membeli dan harga akan terus naik.

Namun dalam titik tertentu harga akan mencapai kejenuhan, hal ini bisa dilihat dari harga yang kembali turun hingga 109 Juta (saat artikel ini ditulis) yang membuat psikologi market terpaksa untuk menjual bitcoin.

Selain psikologi market, regulasi yang berkembang belum berpihak pada perkembangan bitcoin secara makro. Ada beberapa negara yang melarang pemakaian Bitcoin untuk transaksi digital, sehingga orang mula melepas investasinya dan berdampak harga kembali turun.

Harapan Bitcoin di Era Digitalisasi.

Tidak dipungkiri saat ini perkembangan teknologi terus berkembang pesat. Orang mulai meninggalkan model transaksi konvensional dan mengejar kecepatan dalam bertransaksi dan kerahasiaan pribadi.

Hal ini tentu saja tetap menumbuhkan harapan bahwa teknologi blockchain dalam hal ini Bitcoin akan terus berkembang. Orang akan merasakan keamanan dan kecepatan dalam bertransaksi tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu serta jarak.

Harga Bitcoin saat ini yang turun dibanding akhir tahun 2017 merupakan faktor psikologi market karena sebagian mengambil keuntungan serta menunggu kebijakan regulasi global untuk kembali meyakinkan para investor akan masa depan teknologi ini.

Bisnis Airdrop Sebagai Peluang Investasi Cryptocurreny.

Dalam perkembangan cryptocurrency, Bitcoin sebagai pioneer mampu merangsang para developer cryptocurry untuk menciptakan alt coin yang saat ini terus berkembang.

Dalam sistem pemasaran, cryptocurrency yang baru diciptakan ini selalu disertai dengan program airdrop yaitu bagi-bagi gratis coin baru yang akan muncul ke pasaran.

Banyak sekali orang bergabung dalam program airdrop ini untuk mendapatkan koin gratis sebagai investasi karena mengenang kejayaan bitcoin yang harganya bisa melambung tinggi. Dengan berkembangnan zaman dan teknologi diharapkan Cryptocurreny mampu menjadi alat transaksi masa depan.
This Is The Newest Post
Kolom Komentar >>BukaTutup